Liga Indonesia

Mulai Masuk Trek Juara, Madura United Pantang Tengok Klasemen Liga 1

Selasa, 8 Oktober 2019 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United). Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United).

INDOSPORT.COM - Pelatih Rasiman menegaskan kepada anak asuhnya bahwa selalu melihat posisi di klasemen artinya sama dengan membebani diri sendiri untuk semakin konsisten meraih hasil positif di Shopee Liga 1 2019.

Madura united kini memang berada paling depan dalam hal persaingan di jalur juara. Mereka semakin dekat setelah sukses memangkas jarak poin menjadi 10 dari yang sudah dikumpulkan Bali United.

"Saya selalu bilang kepada media bahwa kami tak terlalu merisaukan posisi di klasemen. Karena hal itu adalah sebuah konsekuensi dari hasil yang kami dapat," kata Rasiman, Senin (7/10/19).

"Kami tidak mau membebani diri sendiri dan membuat kami tertekan. Jadi, posisi di klasemen tidak terlalu kami pikirkan," ucap juru taktik pengganti Dejan Antonic itu menambahkan.

Alasan itu memang sangat rasional jika melihat perjalanan Madura United ke depan. Dua laga tandang berat sudah menanti Greg Nwokolo dkk. pasca-jeda kompetisi nanti, yaitu menyambangi Semen Padang (20 Oktober) dan PSM Makassar (24 Oktober).

"Kami lebih baik fokus menatap dua pertandingan tandang dengan waktu yang mepet seperti itu. Berjalan selangkah demi selangkah dari satu laga ke laga berikutnya," pungkas Rasiman.

Kemenangan 2-1 atas Persib Bandung pekan lalu mengantarkan Madura United menempati posisi runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 38 poin

Mereka sekaligus mendekati Bali United (48 poin), sementara posisi enam besar klasemen dihuni Tira-Persikabo (36), kemudian Arema FC, Persipura Jayapura, dan Borneo FC yang sama-sama mengoleksi 33 angka.