Liga Indonesia

Persib Bandung Berharap Tak Ada Jadwal Pertandingan yang Ditunda Lagi

Selasa, 8 Oktober 2019 21:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memberikan instruksi kepada  pemain saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memberikan instruksi kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat.

‎INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya berharap tidak ada lagi pertandingan putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang ditunda. 

Pasalnya, penundaan jadwal pertandingan sangat menganggu program yang sudah dipersiapkan, seperti yang dialami Persib Bandung sebelumnya ketika akan menghadapi Arema FC. 

Laga menghadapi tim berjuluk Singo Edan tersebut, batal digelar seusai jadwal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/09/2019). Karena, Panpel pertandingan Persib tidak mendapat izin dari pihak kepolisan, dengan alasan keamanan. 

Pertandingan terdekat Persib setelah menghadapi Madura United, yakni menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/10/2019). 

"Kalau lihat dari kalender ya, kita dari tanggal 15, 19 itu kita padat sampai bulan berikutnya, harapan kita setelah lawan Madura adalah jangan sampai pertandingan ditunda," harap Yaya. 

Hingga saat ini, Yaya belum mendapatkan informasi mengenai penundaan jadwal pertandingan Persib. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan laga menghadapi Persebaya terancam ditunda. 

Karena, jadwal pertandingan yang mempertemukan Maung Bandung dan Bajul Ijo, berdekatan dengan pelantikan Presiden Indonesia yang akan berlangsung 20 Oktober 2019.

"Kita gak tahu, cuma melihat situasi politik memberi gambaran sepertinya susah," ungkap Yaya. 

Yaya tidak bisa berkomentar panjang lebar, mengenai kemungkinan Persib pindah kandang agar pertandingan bisa digelar seusai jadwal. Pasalnya, hal itu akan dibicarakan dulu dengan pelatih Robert Rene Alberts. 

"Ya itu, karena ada ucapan dari coach kemarin, berusaha sebisa mungkin pertandingan jangan ditunda, mungkin coach nanti bicara sama manajemen," jelasnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persib Bandung berada diurutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 24 poin dari 11 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%