Liga Indonesia

Sudah Lolos ke Babak 8 Besar, Persik Tetap Serius Hadapi Sulut United

Selasa, 8 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, dalam konferensi pers. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, dalam konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menyatakan komitmen untuk tetap serius menjamu Bogor FC Sulut United dengan mematok target tiga poin dalam laga partai pamungkas Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Brawijaya, Selasa (8/10/19), nanti sore.

Posisi Persik sebenarnya relatif aman dalam perburuan tiket babak 8 Besar Liga 2 2019, namun mereka tidak mau setengah hati menyelesaikan rangkaian laga di sisa kompetisi.

"Kami tetap akan tampil sampai titik darah penghabisan. Saya tidak pilih-pilih lawan, kalau bisa menyapu bersih poin di kandang," ujar pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib.

"Kalau posisi ingin aman di puncak klasemen, kami tetap harus merebut tiga poin melawan Sulut United," cetus juru taktik asal Makassar itu.

Menduduki peringkat pertama memang tak menimbulkan resiko bagi Persik memasuki babak 8 besar nantinya. Selisih yang tak begitu jauh dengan tim lain membuat posisi Juan Revi Auriqto dkk. masih rawan digeser oleh sejumlah tim di enam besar.

"Kami juga tidak memilih-milih lawan di babak 8 besar nanti. Makanya, kami fokus untuk mengamankan posisi dengan meraih poin penuh," tandas Budiarjo Thalib.

Persik Kediri (33 poin) menjadi satu-satunya tim dari Grup Timur yang sudah memastikan satu tiket menuju babak 8 besar. Tiga tempat lain masih diperebutkan oleh Mitra Kukar (30), Persewar Waropen (28) dan Martapura FC (25), serta PSIM Yogyakarta dan Persis Solo (24).