Liga Indonesia

Tak Biasa, Arema FC Dukung Persebaya Jadi Tuan Rumah Liga 1 Putri 2019

Selasa, 8 Oktober 2019 08:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Liga 1 Putri Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 Putri

INDOSPORT.COM - Arema FC mengaku siap mendukung Persebaya Surabaya untuk mengambil jatah sebagai tuan rumah dalam salah satu seri Grup B Liga 1 Putri 2019.

Saat ini, Arema FC sedang melangsungkan seri pertama dengan venue utama di Stadion Brantas Kota Batu, Jawa Timur. Artinya, masih ada tiga seri lain yang membuka peluang bagi semua tim untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Secara prinsip, kami selalu siap bertanding di mana pun. Silakan bagi Persebaya jika berniat mengambil tuan rumah di seri keempat atau kedua," ucap manajer Arema FC Putri, Fuad Ardiansyah, Senin (7/10/19).

"Karena dalam manager meeting beberapa waktu lalu, Bali United sepertinya mengambil jatah tuan rumah dalam seri ketiga nanti," cetus Fuad Ardiansyah.

Dukungan terhadap rival terberat mereka di Jawa Timur itu sekaligus memastikan kesiapan Arema FC untuk kembali bentrok di pertandingan tandang. Pada pertemuan pertama, mereka unggul dengan skor 2-0 di Kompleks TNI Arhanud, Senin (7/10/19).

"Jika bermain di Surabaya, kami menyerahkan sepenuhnya soal laga ini kepada Panpel Persebaya. Mau di tempat terbuka seperti Gelora Bung Tomo dengan penonton, oke saja. Monggo," sambung Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC periode 2014.

Edisi pertama Derbi Jatim sendiri sengaja dipindahkan venue-nya sebagai bentuk antisipasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap berbagai potensi gangguan suporter kepada Persebaya putri. Markas TNI pun dipilih lantaran memiliki akses terbatas bagi lalu lalang publik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%