Liga Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Pelatih PSIS Sempat 'Bubarkan' Pemainnya

Selasa, 8 Oktober 2019 21:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers sebelum melawan Persebaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers sebelum melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengungkapkan alasannya memberi libur bagi para pemainnya cukup lama pada Kamis (3/10/2019) hingga Hari Minggu (6/10/2019).

Menurut mantan pelatih Persija IPL tersebut, libur bagi para pemain mampu memberi semangat baru setelah lelah menghadapi padatnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang penuh dengan tekanan dan tantangan di lapangan.

"Kemarin kami liburkan pemain itu sebagai bagian dari program latihan yang telah kami rencanakan, supaya mereka tidak jenuh," ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (8/10/2019) sore.

"Selain itu, supaya para pemain pikirannya rileks terlebih dahulu, selama ini kan under pressure, biar tenang dahulu, supaya secara mental juga istirahat," imbuhnya.

Setelah para pemain kembali berkumpul di Magelang pada Hari Senin, Bambang Nurdiansyah juga mengajak para pemainnya untuk berkomitmen supaya fokus menghadapi laga selanjutnya melawan Persela Lamongan pada Jumat (18/10/2019).

"Setelah libur kemarin, pemain sudah membuat komitmen sama tim pelatih supaya fokus di pertandingan yang akan datang karena kami harus bekerja keras, mereka komit akan itu," beber pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Sejak latihan perdana pada Senin sore, Banur juga telah membuat program untuk para pemainnya sebagai persiapan menghadapi Persela dan laga-laga lainnya.

Program pengembalian kebugaran dan perbaikan taktikal menjadi prioritas utama pelatih berlisensi AFC Pro tersebut. Selain itu, PSIS juga berencana menggelar laga uji coba melawan Pra PON Jawa Tengah pada jeda kompetisi kali ini.