Bola Internasional

UEA Ingin Suporter Penuhi Stadion dalam Laga Kontra Timnas Indonesia

Selasa, 8 Oktober 2019 19:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© gilabola
Federasi sepak bola Uni Emirat Arab menghimbau para masyarakatnya untuk datang mendukung timnas mereka pada Kamis (10/10/19). Copyright: © gilabola
Federasi sepak bola Uni Emirat Arab menghimbau para masyarakatnya untuk datang mendukung timnas mereka pada Kamis (10/10/19).

INDOSPORT.COM – Federasi sepak bola Uni Emirat Arab menghimbau para masyarakatnya untuk datang mendukung timnas mereka pada Kamis (10/10/19) di Al-Maktoum Stadium. Mereka ingin Timnas UEA mendapatkan dukungan maksimal dari para suporter.

Dilansir dari situs The National Arab Emirates, Al-Nasr SC selaku tim yang bermarkas di Al-Maktoum Stadium akan membantu transportasi untuk 15 ribu orang suporter. UAE FA pun akan memperbanyak staf agar jalannya laga lebih kondusif.

“Kami mempersilakan semuanya untuk datang. Kami telah menghimbau kepada seluruh tim agar mengundang suporternya datang. Timnas UEA adalah tim milik semua orang yang tinggal di negara ini,” ucap Sekjen UAE FA, Mohammad Hazzam Al-Dhaheri.

“Dukungan suporter akan sangat membantu Uni Emirat Arab mempersembahkan hasil terbaik. Ini adalah laga yang sangat penting. Para pemain tentu akan memberikan yang terbaik untuk suporter,” lanjut Al-Dhaheri.

Berbicara mengenai peluang UEA, Al-Dhaheri menyatakan keyakinannya mengalahkan Timnas Indonesia. Pasalnya, negara asal Timur Tengah itu akan kembali diperkuat oleh striker andalan mereka, Ahmad Khalil, yang telah mengemas 51 gol dari 103 caps.

“Saya yakin semuanya akan meninggalkan stadion dengan rasa senang. Ini adalah laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diadakan di kandang sendiri. Meski Indonesia dan negara ASEAN tengah berkembang, kami yakin akan menang,” ucap Al-Dhaheri.

Uni Emirat Arab sendiri baru melahap satu laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Bert van Marwijk bertandang ke Malaysia pada Oktober lalu. Mereka berhasil meraih tiga poin perdananya usai menang dengan skor 2-1.