Liga Indonesia

6 Pemain Timnas U-19 Bertolak ke Italia dan Inggris, Fakhri Husaini Berikan Peringatan

Rabu, 9 Oktober 2019 13:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Sebanyak enam pemain Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam skuat Garuda Select jilid dua. Mereka yaitu Amiruddin Bagas, Amiruddin Bagus, Muhammad Fajar Faturrahman, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, dan David Maulana.

Mereka nantinya akan kembali menimba ilmu pada periode Januari-Mei 2020 mendatang. Tak tanggung-tanggung setidaknya mereka akan bertolak ke Italia dan Inggris.

Menanggapi hal ini, Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 angkat bicara. Baginya dia memberikan lampu hijau selama tidak ada kegiatan Timnas Indonesia.

"Selama kami tidak ada TC buat saya tidak ada masalah ya, tapi yang pasti mereka dipanggil setelah kualifikasi AFC ini," ucap Fakhri.

"Tapi tidak tahu setelah itu apa hasil kualifikasi itu, jika hasilnya kami lolos dan pada saat saat ada pemusatan latihan mereka harus bergabung denga kami," tegas Fakhri.

Fakhri menambahkan bahwa keenam pemain ini memang harus bergabung bersama Timnas Indonesia. Selain itu Fakhri juga mengingatkan bahwa enam pemain tersebut ada yang sudah memiliki kontrak dengan klub.

"Pemain itu harus bergabung dengan TC Timnas, selama tidak ada TC tidak ada masalah, tapi jangan lupa mereka itu kan sudah terikat kontrak dengan Elite Pro U-18 dan U-20," tandas pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.