Liga Indonesia

Dicalonkan Jadi Anggota Exco PSSI, Ini Tanggapan Berkelas Akmal Marhali

Rabu, 9 Oktober 2019 15:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram/@akmalmarhali
Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali Copyright: © Instagram/@akmalmarhali
Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan nama pengamat sepak bola, Akmal Marhali masuk dalam daftar bakal calon anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, berikut tanggapannya.

Seperti yang kita tahu kalau PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) akan segera mengadakan kongres untuk periode 2019-2023 yang dijadwalkan pada 2 November mendatang. Untuk itu kemarin sejumlah nama pun mulai didaftarkan untuk jadi calonnya termasuk Akmal Marhali.

“Saya tidak mencalonkan diri. Tapi, diminta maju untuk pembaruan,” terang Akmal Marhali kepada redaksi berita olahraga, INDOSPORT.

“Cerita singkatnya, Selasa malam, pukul 23.00 WIB, sehari jelang penutupan pendaftaran calon Komite Eksekutif PSSI, tiba-tiba telepon saya berbunyi. Tertulis nama Bang Appi (Munafri Arifuddin), Presiden Klub PSM Makassar,” lanjutnya.

Koordinator Save Our Soccer itu pun menjawab bahwa mengapa tidak anda saja (Bang Appi) saja yang maju. Tapi Bang Appi dengan cepat bahwa ia masih ingin fokus membangun PSM Makassar dan ingin memberi kesempatan pada anak muda seperti Akmal Marhali dan Najwa Shihab.

“Saya dan Najwa Shihab atau beberapa anak muda yang hendak dicalonkan akan terganjal pasal 38 ayat 4 soal harus aktif di sepak bola dalam koridor PSSI sekurangnya 5 tahun. Itu pasal karet yang selama ini saya kritisi,” jawab Akmal Marhali tentang permintaan akan dirinya sebagai Exco PSSI.

Tapi Bang Appi menyatakan bahwa tidak masalah yang penting maju dulu saja sebagai simbol reformasi dan regenerasi. Pada akhirnya Akmal Marhali pun menyanggupi permintaan dari klub setelah teringat pesan dari gurunya, Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin.

“Saya sejatinya tak ada hasrat, ambisi, keinginan menjadi pejabat di PSSI. Tapi, amanat dan kepercayaan yang diberikan Bang Appi dan sejumlah klub harus saya hormati dan jalankan,” tutupnya.

Tentu patut ditunggu apakah Akmal Marhali dapat lolos atau tidak sebagai Exco PSSI atau tidak nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%