Liga Indonesia

Enggan Pusingkan Isu Penundaan Jadwal, Pelatih Arema FC Fokus Genjot Tim

Rabu, 9 Oktober 2019 11:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija mengaku tidak mau terpengaruh isu penundaan jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dia memilih untuk fokus dalam persiapan Arema FC secara teknis di Malang.

Baginya, tugas utama tetaplah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk melakoni pertandingan. Jadwal yang masih menjadi patokan adalah away ke markas PSM Makassar alias laga tunda di pekan ke-5 Liga 1 pada 16 Oktober mendatang.

"Kalau memang benar ditunda lagi, saya tinggal menyiapkan tim ini ke pertandingan selanjutnya. Itulah yang menjadi fokus kami saat ini," kata Milomir Seslija, Selasa (8/10/19).

Duel Arema FC kontra PSM memang terindikasi kuat akan kembali ditunda. Bukan hanya tandang ke Makassar, jadwal berikutnya saat menantang Persipura (20 Oktober) juga terancam digeser ke hari lain.

Isu itu masih berkutat pada pertimbangan keamanan sebagai imbas dari agenda pelantikan Presiden RI terpilih pada 20 Oktober. Namun, ditunda atau tidak masih bergantung kepada pertemuan semua klub Liga 1 dalam emergency meeting di Bali, Sabtu (12/10/19).

"Tetap saja, ada bagus dan tidaknya. Bagusnya, ada waktu bagi pemain seperti Hamka Hamzah untuk melakukan recovery," tukas Milomir Seslija.

Sebelumnya, Arema FC sudah mengalami sederet penundaan jadwal selama Shopee Liga 1 2019. Yang terakhir tentu saja super big match kontra Persib Bandung pada 28 September lalu, penundaan ketiga kalinya bagi kubu Singo Edan sejauh ini.