Bola Internasional

Ikut Kejuaraan di China, Bek Tangguh Timnas U-23 Punya Misi Pribadi

Rabu, 9 Oktober 2019 19:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris menjadi salah satu nama yang dibawa pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk ikut kejuaraan di China pada 9-15 Oktober nanti.

Kesempatan itu pun tak ingin disia-siakan Nurhidayat, lantaran ia membawa misi pribadi 

Nurhidayat menyatakan dirinya mengincar satu tempat di skuat Timnas Indonesia U-23 yang nantinya berlaga di SEA Games 2019, November mendatang. Karenanya, ia bertekad memberikan penampilan terbaik pada kejuaraan di China agar dilirik Indra Sjafri.

"Ya, kalau saya pribadi fokus buat diri saya sendiri dulu buat masuk skuad SEA Games. Optimis bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia," katanya.

Sementara menyoal kesempatan bermain pada kejuaraan di China, Nurhidayat menyerahkan semuanya ke tim pelatih. Mantan pemain PSM Makassar itu siap kapan pun diturunkan, baik saat menghadapi China, Arab Saudi dan Yordania.

"Ya itu sih tergantung pelatih. Saya sebgai pemain ya ikut saja," ujarnya.

Pada laga perdana, skuat Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia U-23) dijadwalkan menghadapi China (11/10/19), lalu berikutnya melawan Yordania (13/10/19), dan terakhir menantang Arab Saudi (15/10/19). Semua laga berlangsung di Stadion Wanzhou Pailou Sports.