Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-23 Bicara Soal Adaptasi Cuaca di China

Rabu, 9 Oktober 2019 16:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019. Copyright: © Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah berada di China untuk mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di China pada 11-15 Oktober di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan.

Berada di Negeri Tirai Bambu, ternyata tak membuat para pemain skuat Garuda Muda ini kesulitan dalam beradaptasi soal cuaca.

Bahkan dua pemain PSIS Semarang yang turut dibawa Indra Sjafri ke China menyebut jika cuaca di sana hampir mirip di Indonesia.

"Untuk adaptasi soal cuaca saya pikir tidak ada masalah, di sini hampir sama di Indonesia tetapi sedikit lebih dingin," ujar Tegar Infantire Sukamto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (9/10/19) siang.

Senada dengan Tegar, pemain PSIS lainnya yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro juga menyebut bahwa tidak menemukan kendala perihal adaptasi saat berada di China.

"Adaptasinya biasa saja, tidak jauh beda dengan di Indonesia, cuma lebih dingin sedikit," papar Fredyan.

Fredyan juga mengatakan bahwa saat ini yang penting ia dan rekan-rekannya di Timnas U-23 fokus menjalankan instruksi pelatih supaya mendapat hasil terbaik di China.

"Kami yang terpenting latihan sesuai instruksi pelatih dan semoga dapat hasil terbaik," ucap pemain yang akrab disapa Ucil tersebut.

Turnamen di China kali ini memang menjadi pemanasan bagi Timnas U-23 sebagai persiapan untuk terjun di ajang multi event SEA Games 2019 di Manila, Filipina.  Pasalnya, skuat yang dibesut Indra Sjafri ini ditarget bisa juara di ajang tersebut setelah terakhir kali Indonesia meraih medali emas pada cabang sepak bola di tahun 1991.