Liga Indonesia

Inferior, PSIS Semarang Putri Realistis Tatap Laga Kontra Tira-Persikabo

Rabu, 9 Oktober 2019 11:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang melakukan seleksi untuk mengikuti Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang melakukan seleksi untuk mengikuti Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali akan menghadapi laga Liga 1 Putri 2019 melawan Tira-Persikabo Kartini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10/19), nanti sore.

Menghadapi Srikandi Laskar Padjajaran, pelatih PSIS putri, Satria Pratama, memilih realistis dan menekankan anak asuhnya untuk tampil dengan semangat juang tinggi dan bekerja keras selama pertandingan.

"Untuk saat ini kami pilih realistis saja. Yang penting para pemain PSIS bisa tampil maksimal, semangat, dan selalu bekerja keras lawan Tira-Persikabo," ujar Satria kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (8/10/19).

Pilihan untuk realistis dilakukan oleh Satria Pratama karena ia sadar bahwa materi klub-klub lain di Grup A sangat bagus. Persiapan para kompetitor pun jauh lebih matang daripada PSIS Semarang.

"Grup A isinya kuat-kuat semua, tiga tim seperti Persib, Persija, dan Tira-Persikabo sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya dan cukup lama. Kami sebenarnya sama, tapi bagi saya yang terpenting para pemain selalu berusaha menampilkan permainan terbaik," tandas Satria.

PSIS Semarang sendiri mengawali kompetisi Liga 1 Putri 2019 dengan hasil yang cukup mengecewakan. Mereka dihajar oleh Persija Jakarta dengan skor telak 1-4.

Sementara itu, calon lawannya, Tira-Persikabo Kartini, mengawali kompetisi dengan hasil mentereng berkat kemenangan meyakinkan atas tuan rumah PSS Sleman dengan skor 3-1.