Liga Indonesia

Jeda Kompetisi, PSIS Semarang Berniat Genjot Performa 3 Pemain Asing

Rabu, 9 Oktober 2019 16:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, ingin memanfaatkan jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 untuk mematangkan performa pemain asing yang baru didaftarkan di putaran kedua.

Pada pertengahan kompetisi, PSIS memang mendaftarkan tiga pemain dan hanya mempertahankan satu nama di slot legiun asing. Trio anyar yaitu Bruno Silva, Jonathan Cantillana, dan Claudir Marini Jr, menggantikan peran Patrick Mota, Silvio Escobar, dan Shohei Matsunaga.

Namun, peran ketiga pemain asing baru PSIS Semarang masih menjadi sorotan karena belum menampilkan kemampuan maksimal dan belum bisa mengangkat performa tim secara keseluruhan.

"Lumayan ada waktu ini buat mematangkan performa mereka. Jonathan dan Bruno Silva sudah terlihat mulai padu, namun Marini justru cederanya saat lawan PSM Makassar belum sembuh betul," ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (9/10/19).

"Sekarang ada waktu sedikit akan kami manfaatkan untuk menggenjot mereka supaya lebih menyatu dan segera memberikan performa maksimal di sisa kompetisi," imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Dari total tiga pemain asing baru PSIS, baru Claudir Marini Jr. yang sudah menceploskan gol, tepatnya ke gawang Arema FC, sementara dua pemain asing lainnya belum mencetak gol dan assist sehingga masih dinantikan oleh publik sepak bola Semarang.

Setelah ini, Persela Lamongan akan menjadi ujian terdekat bagi tiga pemain asing tersebut dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Jumat (18/10/19).