Liga Indonesia

Junjung Tinggi Sportivitas, Barito Putera U-20 Siap Hadapi Bhayangkara FC

Rabu, 9 Oktober 2019 10:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
Logo Barito Putera

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera U-20, Andi Abunawas, menilai Bhayangkara FC sebagai tim kuat pada Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. 

Untuk itu, pantang bagi timnya untuk meremehkan Young Guardians saat bersua dalam laga semifinal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19), nanti malam.

Pertemuan kedua tim menjadi yang pertama musim ini. Sebelumnya, pada fase grup maupun babak 8 besar, Barito Putera belum pernah berjumpa Bhayangkara FC sehingga mereka mengaku buta dengan kekuatan calon lawannya.

Namun, keberhasilan menembus semifinal Liga 1 U-20 2019 membuktikan bahwa Bhayangkara FC tak layak diremehkan. Andi Abunawas pun meminta para pemainnya untuk fokus menerapkan strategi yang sudah dimatangkan dalam latihan.

"Intinya, kami ingin pertandingan berjalan lancar. Mudah-mudahan bisa dinikmati. Paling utama adalah menjunjung tinggi sportivitas," cetus Andi Abunawas dalam jumpa pers di Inna Grand Bali Beach Hotel, Selasa (8/10/19).

Andi tak lupa mengingatkan anak asuhnya untuk bermain lebih cerdas. Jangan sampai terpancing emosi, terlebih memprotes keputusan wasit meski laga ini diprediksi berjalan sengit. 

"Mudah-mudahan wasit juga memimpin pertandingan dengan tegas dan adil agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Pemain sudah siap memberikan yang terbaik," pungkas Andi Abunawas.