In-depth

Menakar Peluang Perserang, PSCS dan PSMS Medan Lolos ke 8 Besar Liga 2

Rabu, 9 Oktober 2019 05:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Perserang Serang, PSCS Cilacap dan PSMS Medan menjadi kandidat terakhir klub Wilayah Barat yang bisa lolos ke 8 besar Liga 2 2019, berikut peluangnya.

Tiga klub telah memastikan lolos babak 8 besar Liga 2 2019 dari Wilayah Barat. Mereka adalah Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC.

Kepastian tersebut, otomatis membuat tiket ke babak 8 besar Liga 2 hanya tinggal tersisa satu lagi. Di saat ada tiga klub yang berpeluang untuk mendapatkannya. Mereka adalah Perserang Serang, PSCS Cilacap dan PSMS Medan.

Telah memasuki pekan ke-21 atau sisa satu pekan lagi, jika melihat posisi klasemen saat ini, Perserang ada di urutan terdepan dalam persaingan merebut tiket babak delapan besar Liga 2. 

Klub asal Banten itu kini berada di peringkat empat dengan mengantongi 33 poin. Unggul dalam head to head dengan PSCS Cilacap, yang ada di bawahnya dengan poin yang sama.

Namun jika melihat jumlah pertandingan yang telah dilalui, PSMS Medan memiliki keuntungan untuk bisa menyalip sebagai peraih tiket terakhir babak 8 besar.

Karena sejauh ini klub berjuluk Ayam Kinantan itu baru menjalani 20 pertandingan atau defisit satu laga dari klub lainnya.

Dengan kondisi tersebut, jika PSMS Medan menang di dua laga sisanya, maka mereka akan mengoleksi 37 poin. Jumlah yang tak mungkin disamai Perserang dan PSCS Cilacap sekalipun mereka menang di laga terakhirnya.

Peluang PSMS Medan juga semakin terbuka, karena dalam dua laga sisa tersebut, mereka akan berstatus sebagai tim kandang. Melawan Babel United (12/10/19) dan Persiraja Banda Aceh (17/10/19).

Kondisi tersebut juga akan didukung fakta bahwa pesaingnya, Perserang akan melakoni laga berat di pekan terakhir. yakni laga derby Banten melawan Cilegon United. Di saat PSCS Cilacap juga akan berhadapan dengan tim tetangganya, PSGC Ciamis.

Maka jika berasumsi pada kondisi tersebut, meski kini berada di posisi terbawah atau peringkat enam, PSMS Medan adalah klub yang paling berpeluang merebut tiket tersisa dari Wilayah Barat untuk menuju babak 8 besar Liga 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%