Liga Indonesia

Kalah dari Perserang dan Terpuruk di Dasar Klasemen, Ini Kata Pelatih Persib B

Kamis, 3 Oktober 2019 02:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Blitar Bandung United, Muchlis Hadi Ning melewati pemain Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (23/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Blitar Bandung United, Muchlis Hadi Ning melewati pemain Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (23/09/2019).

‎INDOSPORT.COM - Blitar Bandung United harus mengakui keunggulan tuan rumah Perserang Serang dengan skor 2-1, pada pertandingan lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Rabu (02/20/2019). 

Pelatih Blitar Bandung United, Budiman mengaku hasil tersebut tidak seusai dengan harapannya. Meski begitu, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, karena sepanjang pertandingan pemainnya berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan perlawanan. 

"Saya tetep sebagai pelatih saya tetep apresiasi pada pemain ya, apapun hasilnya kita tetap bersyukur. Anak-anak tidak ada yang cedera, dalam keadaan selamat, walaupun hasilnya tidak menyenangkan," ucap Budiman seusai pertandingan. 

Selain itu, Budiman yang masuk ke Persib B menggantikan Liestiadi ini mengaku belum mengetahui kualitas seluruh pemainnya. Meski begitu, ia merasa puas melihat penampilan anak asuhnya yang diturunkan pada laga tersebut. 

"Secara pertandingan tadi juga cukup seru. Saling menyerang, kedua tim main terbuka, saya juga apresiasi sama pemain-pemain baru yang baru di turunkan, ada beberapa. Karena saya megang tim ini baru 19 hari, saya belum tau kemampuan anak-anak tadi saya coba," ungkapnya. 

"Karena saya tahu kita ini sudah pasti terdegradasi, jadi saya tekankan sama anak anak, main enjoy, nikmati, yang penting di lapangan fight, tidak anggap enteng, kita berikan yang terbaik, apapun hasilnya gimana Allah," jelas mantan pemain Persija dan Persib ini.

Kekalahan tersebut, membuat Blitar Bandung United semakin terpuruk di dasar klasemen Grup Barat dan dipastikan terdegradasi. Saat ini, tim satelit Persib Bandung baru mengoleksi 11 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoninya.