Liga Indonesia

Pasti Terdegradasi dari Liga 2, Ini Pesan Khusus Pelatih Persib B

Rabu, 2 Oktober 2019 09:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Blitar Bandung United, Rhezam melewati pemain Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (23/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Blitar Bandung United, Rhezam melewati pemain Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (23/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Blitar Bandung United, Budiman, mengingatkan pemainnya untuk bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya pada laga sisa kompetisi Liga 2 2019. Tidak terkecuali saat dijamu Perserang Serang, Rabu (02/10/19). 

Menurutnya, pada sisa pertandingan Liga 2 2019 ini anak asuhnya jangan melihat klasemen Blitar Bandung United yang berada di dasar klasemen Grup Barat dan hampir pasti terdegradasi. 

Namun, sisa pertandingan harus dimanfaatkan untuk ajang promosi menunjukan kemampuannya dan memberikan yang terbaik bagi tim, agar di musim depan bisa berkarir lebih baik lagi. 

"Saya mengajak pemain Blitar Bandung United untuk lebih enjoy jangan lihat klasemen, yang penting di setiap pertandingan berikan yang terbaik buat diri sendiri buat tim," kata Budiman

"Anggap ini ajang promosi buat pemain, karena kalau bagus buat pemain bisa dipertahankan, malahan bisa juga pindah ke tim lain dan semua pelatih akan lihat dan kalau mereka bagus secara individu dan teknik, skill, fisik mungkin dia akan main di level yang lebih bagus lagi," ungkapnya menambahkan. 

Sebagai pelatih, Budiman hanya bisa memberikan materi di dalam latihan dan instruksi saat pertandingan. Sehingga, untuk tampil maksimal di lapangan, hal itu kembali lagi pada pemain.

"Dan untuk pemain kalau ingin main di level yang lebih tinggi lagi kembali lagi ke pribadinya masing-masing," tegasnya.
Pada pertandingan menghadapi Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Budiman menegaskan akan menerapkan strategi terbuka. Karena, ia ingin tim satelit Persib ini bisa meraih kemenangan.

"Tetap bermain terbuka dan menyerang, karena datang ke sini ingin memenangkan pertandingan, walaupun dengan susah payah saya akan berusaha sekuat mungkin," tegasnya.