Liga Indonesia

Pesan Ratu Tisha untuk Angkatan Kedua Garuda Select 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 08:24 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha, Sekjen PSSI di acara konferensi pers dan pelepasan angkatan kedua tim Garuda Select 2019 di Gedung Kedutaan Besar Inggris pada Selasa (08/10/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha, Sekjen PSSI di acara konferensi pers dan pelepasan angkatan kedua tim Garuda Select 2019 di Gedung Kedutaan Besar Inggris pada Selasa (08/10/19).

INDOSPORT.COM - Sebanyak 24 pemain yang terpilih, 18 anggota baru dan 6 anggota angkatan pertama Garuda Select resmi akan diberangkatkan ke Inggris pada Rabu (9/10/19) pukul 9 WIB dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal PSSI mengaku senang atas terselenggaranya program akselerasi pengembangan pemain usia muda, Garuda Select untuk yang kedua kalinya sejak tahun lalu.

Ia mengungkapkan, program ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa bagi para potensi muda tanah air dalam mengasah bakat dan skill, khususnya dalam sepak bola.

"Pada intinya, program ini merupakan pengembangan tidak hanya untuk kemampuan bermain sepak bola tetapi juga secara personal, yakni pembangunan karakter," ujar Ratu Tisha pada Selasa (8/10/19) saat ditemui di Gedung Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Di sini pemain yang beruntung mendapat beasiswa akan belajar dengan level pelatihan dunia. Tentunya, sepanjang program Garuda Select semua pemain dijamin kesehatan fisiknya dan akan dijaga sepenuhnya," jelasnya lagi.

Tidak lupa, perempuan kelahiran Jakarta, 30 Desember 1985 ini juga memberikan semangat dan pesan bermakna untuk anak-anak yang akan segera menempuh pelatihan kurang lebih 5 bulan lamanya.

"Warna jersey kita yang pertama adalah merah, jadi kita harus main yang berani di sana. Walaupun lawan lebih tinggi atau lebih kuat, tidak usah takut! Kita merah!" seru Tisha dengan antusias yang disambut meriah oleh tim Garuda Select 2019.

"Lalu ingat, warna jersey kita juga putih yang artinya suci. Jadi, kita harus bermain secara fairplay dan jaga sportivitas," tandasnya.

Tahun ini, pelatihan akan diselenggarakan di dua negara, yaitu Inggris dan Italia. Terdapat beberapa tim besar yang direncanakan akan melakukan internal game dengan Garuda Select II di antaranya Manchester City, Inter, dan AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%