Liga Indonesia

Batal ke Inggris, Garuda Select II Masih Terkendala Hal Ini

Rabu, 2 Oktober 2019 13:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

INDOSPORT.COM – Beberapa waktu lalu PSSI merilis pernyataan jika program Garuda Select tahap kedua akan berangkat ke Inggris pada September 2019. Namun, hingga memasuki bulan Oktober, pemberangkatan pemain masih belum dilakukan.

Sebelumnya pada 23 Agustus 2019 lalu, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria merilis surat resmi mengenai jadwal pemberangkatan Garuda Select tahap kedua.

“PSSI bekerja sama dengan Super Soccer TV akan memberikan beasiswa kepada 24-27 pemain untuk mengikuti program pendidikan sepak bola selama sembilan bulan mulai September 2019 hingga Mei 2020 di Inggris,” tertuang dalam pernyataan resmi tersebut.

“Selama program beasiswa tersebut, pemain akan mendapatkan pelatihan sepak bola di bawah pelatih profesional dari FA England,” tambahnya.

Namun, hingga memasuki bulan Oktober 2019, PSSI belum juga merilis perubahan jadwal pemberangkatan skuat Garuda Select ke Inggris.

Sementara pihak Super Soccer TV mengakui jika hingga kini program Garuda Select masih memasuki tahap seleksi terhadap sejumlah pemain yang berkompetisi di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Pihak Super Soccer masih memantau sejumlah talenta muda terbaik Indonesia di babak delapan besar Liga 1 U-16, pada 1-6 Oktober 2019.

Adapun babak delapan besar Liga 1 U-16 terbagi dalam dua grup, yakni grup X yang terdiri dari Persebaya Surabaya U-16, Persija Jakarta U-16, PSM Makassar U-16, dan Persib Bandung U-16.

Sementara dari grup Y, empat tim masih akan berebut dua tiket ke babak semifinal, yakni Bhayangkara FC U-16, TIRA-Persikabo U-16, Barito Putera U-16, dan Kalteng Putra U-16.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal yang akan dilangsungkan pada Jumat (04/10/19), dan partai final serta perebutan juara ketiga akan dihelat pada Minggu (06/10/19).