Bola Internasional

Garuda Select II Berangkat ke Inggris September Mendatang

Sabtu, 24 Agustus 2019 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM – Setelah sukses menyelenggarakan program Garuda Select di Inggris pada Januari hingga Mei 2019 lalu, kini Super Soccer dan PSSI kembali menggelar pelatihan sepak bola usia muda melalui Garuda Select II mulai September 2019 mendatang.

Berbeda dengan program pertama, kali ini PSSI memberikan beasiswa kepada 24-27 pemain muda dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 untuk mendapatkan ilmu dan atmosfer sepak bola Inggris selama sembilan bulan penuh.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam surat panggilan pemain terpilih pada tanggal 23 Agustus 2019.

“PSSI bekerja sama dengan Super Soccer TV akan memberikan beasiswa kepada 24-27 pemain untuk mengikuti program pendidikan sepak bola selama sembilan bulan mulai September 2019 hingga Mei 2020 di Inggris,” tertuang dalam pernyataan resmi tersebut.

“Selama program beasiswa tersebut, pemain akan mendapatkan pelatihan sepak bola di bawah pelatih profesional dari FA England,” tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Akademi Garuda Select sekaligus eks kapten klub Chelsea, Dennis Wise terjun langsung dalam upaya mencari bibit-bibit pesepakbola muda Tanah Air yang akan diberangkatkan ke Inggris untuk Garuda Select II.

Dennis Wise bersama pelatih kepala Garuda Select, Des Walker menyusuri beberapa daerah di Indonesia pada awal Juli 2019 lalu untuk memantau pertandingan Liga 1 U-16 2019.