Liga Indonesia

Pikal Prediksi Dutra Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia Saat Lawan Vietnam

Rabu, 9 Oktober 2019 14:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19).

INDOSPORT.COM - Stopper tangguh Persebaya Surabaya, Otavio Dutra memang sudah sah menjadi WNI dan dia pun sudah mempamerkan fotonya dengan membawa paspor Indonesia di instagram pribadinya.

Namun nyatanya meski Dutra sudah sah menjadi WNI, teka-teki dirinya bakal membela Timnas Indonesia belum menemui titik terang.

Menjawab hal itu, pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengatakan jika pemainnya itu diprediksi sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini. Pelatih asal Wina, Austria itu menyebut Dutra bisa bergabung Timnas Indonesia saat laga lawan Vietnam.

"Saya belum tahu, kelihatannya belum. Mungkin lawan Vietnam main di Bali baru dipanggil. Tapi ini cuma prediksi saya saja," ungkap Pikal pada Selasa (08/10/19).

Adapun pertandingan Indonesia vs Vietnam merupakan lanjutan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 nanti di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sementara itu disinggung soal kans membela Timnas Indonesia ke Dutra, pemain jangkung ini tampak sudah tak bergairah lagi. Dirinya memilih untuk ikhlas dipanggil atau tidak untuk membela Timnas Indonesia.

"Saya sudah tidak bisa ngomong lagi, semoga bisa (membela Timnas Indonesia) doakan saja," kata Dutra pada Rabu (09/10/19). Dutra sendiri masih dalam proses penyembuhan cedera.

Dari pengakuannya, Dutra mengalami cedera engkel yang didapatkannya saat Persebaya vs Barito Putera. Dutra mengatakan engkelnya mengalami bengkak dan saat ini tengah menjalani proses pemulihan.