Liga Indonesia

Sedang Terpuruk, Persija Bakal Ditinggal Marko Simic ke Klub Malaysia?

Rabu, 9 Oktober 2019 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Sedang terpuruk, Persija Jakarta bakal ditinggal Marko Simic ke klub Malaysia Johor Darul Takzim. Copyright: © INDOSPORT
Sedang terpuruk, Persija Jakarta bakal ditinggal Marko Simic ke klub Malaysia Johor Darul Takzim.

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic dikabarkan bakal bergabung dengan klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Kabar itu muncul setelah akun Twitter yang fokus pada aktivitas transfer klub Malaysia, yakni @GosipLigaM. Akun itu mengabarkan jika Simic akan bergabung ke JDT musim depan.

“Bekas penyerang Melaka United yang kini bersama pasukan Persija Jakarta dikabarkan akan berhijrah ke pasukan Johor Darul Takzim bagi musim hadapan,” bunyi kicauan tersebut.

Ketertarikan mendatangkan Simic ini memang terbilang wajar. Mengingat, sang striker memang menampilkan permainan yang sangat apik bersama Persija sejak musim lalu.

Penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil menjadi mesin gol Persija sejak Liga 1 2018. Terbukti, ia mampu menjadi top skor di Piala Presiden 2018 dengan torehan 11 gol.

Pada Liga 1 2018, Simic juga tetap berperan sebagai predator di kubu Macan Kemayoran. Dirinya mampu mengoleksi 18 gol dan 2 assist dari 30 pertandingan.

Produktivitas penyerang yang saat ini berusia 31 tahun tersebut juga berlanjut pada musim ini. Ia telah membukukan 13 gol dari 18 pertandingan di Liga 1 2019.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic dan Zulham Zamrun berebut bola di laga Persija vs PSM. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic dan Zulham Zamrun berebut bola di laga Persija vs PSM.

Jumlah gol itu tentunya masih bisa bertambah hingga kompetisi Liga 1 2019 ini berkahir. Bisa saja, Simic mampu melampaui torehan golnya di musim lalu.

Apabila benar-benar akan bergabung dengan JDT, Simic pun kemungkinan besar mendapatkan peluang untuk meraih banyak gelar. Mengingat, JDT merupakan klub yang konsisten berada di papan atas Liga Malaysia.

Bermain bersama klub papan atas tentunya bakal mendongkrak popularitas sang pemain. Tak hanya itu, sang pemain juga lebih diunggulkan untuk mendapatkan gelar juara, maupun gelar individu.

Simic sendiri saat ini sudah menandatangani kontrak jangka panjang bersama Persija. Menurut laporan situs Transfermarkt, kontrak Simic baru akan berakhir pada 2022 mendatang.

Dengan begitu, semua keputusan berada dalam tangan manajemen Persija. Apabila mereka enggan melepas sang pemain, maka kemungkinan besar Simic akan tetap berada di Jakarta.

Teka-teki kepindahan Simic ke JDT ini pun tentunya masih belum bisa ditemukan. Jawaban itu baru akan terjawab ketika musim 2018 ini berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%