Liga Indonesia

Tampil Apik, Pemain Debutan Arema FC Bocorkan Resep Rahasianya

Rabu, 9 Oktober 2019 17:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© aremafcofficial Verified
Ridwan Tawainella (nomor 16) membocorkan resep rahasianya bisa bertahan di skuat utama Arema FC di ajang Shopee Liga 1 2019. Copyright: © aremafcofficial Verified
Ridwan Tawainella (nomor 16) membocorkan resep rahasianya bisa bertahan di skuat utama Arema FC di ajang Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMRidwan Tawainella membocorkan resep rahasianya bisa bertahan di skuat utama Arema FC di ajang Shopee Liga 1 2019. Meski baru diturunkan Milomir Seslija pada pertengahan musim, ia langsung mencuri perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air.

Kontribusi apiknya mulai terlihat kala mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-1 pada pekan ke-20. Ia dimainkan karena Dendi Santoso absen karena akumulasi kartu. Secara mengejutkan, ia berhasil menyumbang satu gol.

Penampilan apiknya kemudian berlanjut kala menghadapi PSM Makassar. Meski berposisi asli sebagai gelandang sayap, ia ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Dengan diturunkan selama 90 menit, ia menciptakan satu assist untuk Muhammad Rafli.

Menanggapi hal tersebut, Rafli mengaku bahwa kerja keras adalah hasilnya. Ia juga selalu berusaha untuk membayar kepercayaan sang pelatih. Pemain berusia 24 tahun itu mengaku siap ditempatkan dengan peran apa saja di atas lapangan.

“Kerja keras, latihan tambahan, dan 100 persen untuk pertandingan. Semua pemain di sini bagus, tetapi bergantung pada pelatih mengenai siapa yang dimainkan. Saya merasa tidak ada masalah karena bisa bermain di semua posisi,” ucap Ridwan dilansir dari Liga Indonesia.

Sejauh ini, Ridwan telah mengemas tiga penampilan. Sebelum turun melawan PSS dan PSM, ia diturunkan kala Arema FC menjamu PSIS Semarang. Meski tampil sebagai starter, ia tak tampil penuh usai digantikan oleh Takafumi Akahoshi.

Ridwan Tawainella sendiri diperkirakan akan kembali dibawa Arema FC dalam laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 melawan PSM Makassar pada 16 Oktober 2019. Laga tersebut akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, kandang tim Juku Eja.