Bola Internasional

Tampil di Piala Dunia U-12, Pemain Indonesia Pamer Foto Blangkon

Rabu, 9 Oktober 2019 16:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepakbola cilik Indonesia, Ikram Andriki, memamerkan sesi foto mengenakan blangkon ketika berada di Barcelona untuk persiapan Piala Dunia U-12 Spanyol 2019.

Ikram Andriki, melalui akun Instagram pribadinya menunjukkan fotonya saat berada di Barcelona, tepatnya di Cambrils Park Family Resort, di mana dia dan timnya tinggal selama turnamen.

Remaja asal Lhokseumawe, Aceh itu mengenakan blangkon, yang melambangkan salah satu budaya Indonesia, sambil membawa dua bendera merah putih kecil di kedua tangannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by . (@zdia_10) on

Ikram Andriki bergabung dengan tim POSSBI DKI ke ajang final dunia Danone Nation Cup (DNC) yang dilangsungkan di Barcelona, Spanyol.

POSSBI DKI sendiri merupakan tim yang menjadi juara satu DNC nasional tahun 2019. Bersama juara nasional DNC 2018, ASIOP APACINTI, mereka berhak mewakili Indonesia ke final dunia DNC.

Perlu diketahui, Ikram merupakan striker SSB Raja Bintang Lhoksumawe, yang merupakan perwakilan Regional Aceh-Sumut ke ajang DNC nasional.

Saat itu, Raja Bintang hanya puas mencapai runner-up nasional usai kalah dari POSSBI di partai final lewat drama adu penalti. Status Ikram sebagai top skor di turnamen tersebut membuat POSSBI DKI memanggilnya turut mewakili Indonesia ke Spanyol.

Tim POSSBI DKI dan ASIOP APACINTI dikabarkan sudah tiba di Barcelona pada hari Selasa (08/10/19), dan langsung menjalani latihan pada hari pertama.

Sebelum berangkat, POSSBI dan ASIOP sudah mengikuti kamp pelatihan di Sentul, Jawa Barat pada 24 September – 5 Oktober 2019. Keduanya juga melakoni beberapa laga uji coba.