Liga Indonesia

Bisa Telepati, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi Sulit Dipisahkan

Kamis, 10 Oktober 2019 17:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karier mereka di program Garuda Select II. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karier mereka di program Garuda Select II.

INDOSPORT.COM – Dua penggawa andalan Timnas Indonesia U-19 yang berstatus sebagai saudara kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi membagikan cerita unik terkait pengalaman mereka melakukan telepati.

Aktivitas telepati bukanlah sesuatu yang disengaja dan diinginkan oleh Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, melainkan aksi yang dilakukan tanpa kesengajaan dan bahkan kerap kali dihindari oleh keduanya.

Misalnya, saat salah satu dari mereka tengah sakit, maka bukan tidak mungkin jika yang lainnya akan ikut-ikutan sakit.

“Dulu pas kecil sering terjadi, kalau saya sakit, Bagus juga sakit. Kalau saya masuk angin, sehari atau dua hari kemudian dia ikutan juga,” ungkap Bagas Kaffa kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (10/10/19).

“Kalau di rumah kita beda teman mainnya, saya ke tempat mana, Bagus ke tempat lain, nanti pasti ketemu juga, entah karena janjian atau kadang enggak sengaja,” tambahnya.

Bahkan hingga kini diakui Bagus Kahfi jika ia dan Bagas masih sering melakukan aktivitas yang sama meski tanpa disengaja.

“Sampai saat ini, yang masih terasa barengan itu kalau mau pup, dia (Bagas) juga sama,” ucap Bagus.

“Pernah waktu TC di Malaysia, di pertengahan laga kita barengan pas jalan ke toilet padahal enggak sengaja, sampai ibu psikolognya juga heran kok kami bisa samaan,” imbuhnya.

Selain aktif membela Timnas Indonesia U-19, saat ini Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi juga memperkuat klub yang sama, yakni Barito Putera U-18. Namun, bukan tidak mungkin jika keduanya akan memilih jalan masing-masing suatu saat nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%