Liga Indonesia

Dua Pemain Persebaya Mulai Pulih, Pikal: Kami Tetap Lihat Kondisinya

Kamis, 10 Oktober 2019 13:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Irfan Jaya saat latihan di Lapangan UNESA Surabaya, Selasa (06/08/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Irfan Jaya saat latihan di Lapangan UNESA Surabaya, Selasa (06/08/19).

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persebaya Surabaya, yakni Abu Rizal Maulana dan Irfan Jaya kabarnya sudah mulai pulih dari cedera. Hal itu disampaikan oleh pelatih Bajul Ijo Wolfgang Pikal beberapa saat yang lalu.

Proses pemulihan cedera yang dialami cederanya saat ini sudah mencapai 70 persen dari semula. Meskipun demikian, Pikal belum berani ambil keputusan akankah dua pemain itu bakal diturunkan pada saat laga lawan Borneo FC di Liga 1 pada Jumat (11/10/19) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Memang keduanya saat ini kondisinya sudah 50 sampai 70 persen. Mudah-mudahan bisa fit sampai besok," kata Pikal pada Kamis (10/10/19). 

Adapun kepastian untuk menurunkan dua pemain itu pelatih asal Austria itu terus memantau hingga menjelang hari pertandingan.

"Nanti di official training kami harus tes apakah bener sudah bisa," imbuhnya.

Untuk menjaga kedua pemain itu tidak dibekap cedera lagi, Pikal bersama dengan sejumlah tim pelatih memberikan porsi latihan khusus pada Rabu (09/10/19) kemarin.

Adapun materi latihan untuk keduanya dengan menghindari bagian kaki yang cedera, tujuannya agar tidak kambuh lagi. 

"Kami harapkan untuk tidak menendang keras bola dengan kaki yang pernah sakit," beber Pikal.

Sementara itu sehari menjelang laga Persebaya vs Borneo FC Jumat (11/10/19) besok, Wolfgang Pikal menurunkan intensitas latihan, dari dua kali dalam sehari kali ini hanya sehari saja. Waktu latihan pun juga diturunkan menjadi kurang lebih satu setengah jam saja.