Liga Indonesia

Eks Bos Inter Milan Bongkar Alasan Ingin Beli Saham Mayoritas Persis Solo

Kamis, 10 Oktober 2019 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Erick Thohir mengaku memang tertarik untuk membeli saham Persis Solo. Copyright: © GettyImages
Erick Thohir mengaku memang tertarik untuk membeli saham Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Mantan bos Inter Milan, Erick Thohir belakangan memang dikaitkan dengan klub Liga 2, Persis Solo. Erick dilaporkan tertarik untuk membeli saham mayoritas klub asal Solo itu dan mengelolanya secara profesional.

Erick menjelaskan, Persis sangat potensial karena memiliki infrastruktur dan keadaan ekonomi Kota Solo yang dianggap bagus. Karenanya, pria berusia 49 tahun itu menegaskan siap mengambil alih atau membeli saham mayoritas jika disetujui.

"Persis itu kan sangat potensi, karena lapangan sudah siap, Kota Solo secara ekonomi bagus, infrastruktur bagus, perlu punya klub yang dikelola secara profesional. Dari Pasopati (fans Persis), walikota berharap ada perbaikan jadi saya diundang dan saya tertarik," katanya.

"Kalau Erick Thohir masuk pasti mau mayoritas. Tapi tergantung fansnya dukung atau tidak. Persis ini saya ada ajakan dan potensinya bagus," imbuh Erick pada awak media berita olahraga.

Saat ini 70 persen saham mayoritas Persis Solo dimiliki Vijaya Fitriyasa yang mengakuisisi PT Persis Solo Saestu (PSS). Sebanyak 20 persen saham milik Sigid Haryo Wibisono, dan sisa 10 persen merupaka milik klub yang menjadi anggota Persis.

Erick Thohir bahkan sudah bertemu dengan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo serta pendiri PT Persis Solo Saestu (PSS) pada September lalu. Namun, hingga saat ini belum ada kelanjutan dari pertemuan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%