Bola Internasional

Eks Pelatih PSMS Medan Bawa Timnya Menang di Hadapan Legenda AC Milan

Kamis, 10 Oktober 2019 16:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler, yang kini menangani Timnas Liberia. Kesmua Ramadhan/INDOSPORT. Copyright: © Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler, yang kini menangani Timnas Liberia. Kesmua Ramadhan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler, yang kini menjadi pelatih Timnas Liberia sukses mengantarkan timnya mengalahkan Chad pada babak Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Bertanding di Samuel K. Doe Sports Complex, Liberia berhasil menang atas Chad dengan skor 1-0 di leg pertama pada Rabu (09/10/19).

Legenda AC Milan yang kini menjabat sebagai Presiden Liberia, George Weah, pun turut menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

Kemenangan Liberia di depan George Weah itu tidak lepas dari tangan dingin Peter Butler. Ia telah melakukan seleksi ketat terhadap 13 pemain profesional yang dibawanya dalam laga itu.

Selanjutnya, Liberia masih harus berhadapan dengan Chad di leg kedua pada, Minggu (13/10/19). Jika berhasil menang, Liberia akan berhadapan dengan Angola di babak semifinal Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Itu adalah tugas berat yang harus diemban Peter Butler. Pasalnya, Angola adalah tim yang pernah mengalahkan Liberia dengan skor 5-0.

Meski demikian, Peter Butler yang pernah menangani PSMS Medan pada tahun 2018 tersebut tak akan gentar membawa Timnas Liberia untuk lolos ke putaran final Piala Afrika 2021.