Liga Indonesia

Erick Thohir Tertarik Beli Persis Solo, tapi...

Kamis, 10 Oktober 2019 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pengusaha kondang Indonesia, Erick Thohir dilaporkan tertarik membeli saham mayoritas klub Liga 2, Persis Solo.

Ia bahkan sudah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo serta pendiri PT Persis Solo Saestu (PSS) pada September lalu.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kelanjutan dari pertemuan tersebut, dimana Erick Thohir menyatakan belum mau mengambil alih kepemilikan klub.

Pria yang merupakan mantan bos Inter Milan itu tak mau terburu-buru, lantaran masih ada kendala di kubu Persis Solo.

"Saya tak mau terjerat proses hukumnya, karena Pasopati (fans Persis) dan pengurus masih belum harmonis, saya tak mau terjebak. Kalau itu dalam keadaan bersih maka saya akan masuk, jadi saya tunggu ini selesai dulu," katanya.

"Pertama, klub sepak bola itu harus dapat kepercayaan dari fans, kalau tak didukung, siapa yang mau nonton. Kedua, kalau status hukumnya clear maka tidak masalah kami masuk, tapi tadi ini ada pihak-pihak yang merasa punya MOI dan lainnya maka saya mau kemana, jadi mereka selesaikan dulu,  baru saya masuk," tegas Erick.

Rupanya, kepemilikan saham PT Persis Solo Saestu (PSS) bermasalah saat terjadi proses jual-beli, yang dilakukan tanpa rapat umum.

Akibatnya, pemilik 10 persen saham, yakni 26 klub anggota Persis, menggugat penjualan saham PT Syahdana Properti Nusantara (SPN) kepada Vijaya Fitriasa, dimana penjualan saham tersebut dinilai cacat hukum.