Liga Indonesia

Isi Jeda Kompetisi, Arema FC Rencanakan Genjot Fisik Di Pantai Lagi

Kamis, 10 Oktober 2019 13:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC menggelar TC singkat di Pantai Balekambang Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC menggelar TC singkat di Pantai Balekambang Malang.

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasrat kembali melakoni latihan sekaligus refreshing di kawasan wisata pantai lagi, sembari mengisi jeda kompetisi Liga 1 dalam FIFA Matchday hingga satu pekan ke depan.

Sebelumnya, Pelatih Milomir Seslija sudah memastikan bahwa tidak ada gelaran laga uji coba. Maka dari itu, latihan sekaligus refreshing kembali dilakukan sebagai opsi untuk mengusir kejenuhan anak asuhnya.

"Betul sekali. Saya ingin satu kali lagi menggelar latihan di kawasan pantai untuk me-refresh pemain. Satu hari saja cukup," beber Head Coach Arema FC kelahiran Bosnia tersebut.

Kawasan wisata pantai sebelumnya juga sudah dipilih dalam memberi variasi program latihan bagi Arthur Cunha dkk. Saat itu, Milomir membawa anak asuhnya dalam latihan singkat di Wisata Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, pada Sabtu 7 September yang lalu.

"Bagaimana pemain melakoni 4 sampai 5 hari sekali dalam setiap laga kompetisi. Bahkan, mungkin mereka baru bertemu keluarganya setiap 12 hari sekali," cetus Milomir.

Waktu yang semakin mepet dengan kembali berputarnya Liga 1 juga menjadi faktor penguat. Pasalnya, laga uji coba meski melawan tim yang levelnya lebih rendah, bisa saja menimbulkan resiko cedera dan berujung kerugian untuk komposisi pemain.

Pasca jeda FIFA Matchday, Arema FC ditunggu tiga jadwal away beruntun yang tidak kalah beratnya. Dimulai bertandang ke markas PSM Makassar (16/10/19), kemudian berlanjut away ke Persipura (20/10/19), dan Tira Persikabo (24/10/19).