Liga Spanyol

Pemainnya Kalahkan Penyakit Kanker, Athletic Bilbao Lakukan Aksi Menyentuh

Kamis, 10 Oktober 2019 17:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Yeray Alvarez mendapat sambutan hangat di ruang ganti Athletic Bilbao setelah melewati masa-masa sulit mengidap kanker. Copyright: © Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Yeray Alvarez mendapat sambutan hangat di ruang ganti Athletic Bilbao setelah melewati masa-masa sulit mengidap kanker.

INDOSPORT.COM - Sebuah pemandangan menyentuh terjadi di ruang ganti tim Athletic Bilbao untuk menyambut kedatangan Yeray Alvarez Lopez.

Yeray Alvarez Lopez sebelumnya didiagnosis menderita kanker testis pada 2016 silam. Saat itu usia Alvarez masih 21 tahun, namun ia tidak mau menyerah untuk melawan penyakit tersebut.

Yeray Alvarez rutin melakukan kemoterapi untuk mematikan sel-sel kanker dalam tubuhnya. Tidak disangka, Alvarez mendapat mukjizat dan berhasil sembuh dari penyakit kanker testis itu.

Ketika tubuhnya sudah benar-benar kuat, pemain sepak bola asal Spanyol itu kembali bergabung dengan Athletic Bilbao pada Februari 2017.

Sayangnya, beberapa bulan kemudian, penyakit itu kembali hinggap di tubuh Yeray Alvarez. Namun, sekali lagi Alvarez menunjukkan semangatnya untuk melawan kanker dalam tubuhnya.

Semangat yang luar biasa membuat pemain berusia 24 tahun itu bisa mengalahkan kanker untuk kedua kalinya. Yeray Alvarez kembali bergabung dengan Athletic Bilbao meski bukan dengan tim utama pada 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 433 (@433) on

Kini Alvarez mendapat hadiah spesial dari Athletic Bilbao berupa kontrak jangka panjang hingga 2026 mendatang. Alvarez juga mendapat sambutan yang luar biasa begitu tiba di ruang ganti Athletic Bilbao.

Para pemain sudah berbaris dengan rapi untuk menunggu kedatangan Alvarez. Mereka juga kompak mencukur rambut menjadi pelontos sebagai aksi solidaritas untuk Yeray Alvarez.

Sukacita pecah ketika mereka bernyanyi, bersorak, dan memeluk Yeray Alvarez yang telah kembali ke dalam tim usai mengalahkan penyakit kanker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%