Liga Spanyol

Frustrasi, Ivan Rakitic Kirim 'Kode Ancaman' untuk Barcelona

Kamis, 10 Oktober 2019 16:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, secara tidak langsung mengancam pihak Barcelona lantaran merasa frustrasi tak sering dapat kesempatan bermain. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, secara tidak langsung mengancam pihak Barcelona lantaran merasa frustrasi tak sering dapat kesempatan bermain.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, secara tidak langsung mengancam pihak Barcelona lantaran merasa frustrasi tak sering dapat kesempatan bermain.

Ivan Rakitic memang sempat santer diisukan bakal meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Saat itu, ia diincar oleh raksasa Liga Italia, Inter Milan. Namun, dirinya memilih untuk tetap melanjutkan karirnya di Camp Nou.

Meski tak jadi pergi, ternyata pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, tak terlalu mengandalkannya musim ini. Hal tersebut membuat Rakitic frustrasi karena jarang dimainkan dan memberi sinyal bahwa ia akan meninggalkan klub Liga Spanyol tersebut tahun depan.

"Saya ingin bermain. Saya tidak menetap di Barcelona untuk menikmati pemandangan kota atau berjalan-jalan di pantai. Saya ingin bermain untuk Barcelona dan terus mencoba yang terbaik di beberapa pertandingan berikutnya," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya masih memiliki kontrak selama beberapa tahun lagi. Saya sudah membicarakan hal ini dengan beberapa orang di dalam klub. Bahkan, saya juga mengatakan opsi yang saya miliki saat ini. Mereka semua sudah tahu," pungkasnya.

Dari perkataan gelandang berusia 31 tahun itu, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya ia masih ingin bermain untuk Barcelona. Namun, Rakitic bisa saja keluar dan merapat ke klub opsi yang ia miliki jika Ernesto Valverde tetap tidak mengandalkannya musim ini.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 37 assists dari total 274 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%