Bursa Transfer

Tersingkir dari Skuat Barcelona, Ivan Rakitic Diincar Dua Raksasa Italia

Sabtu, 5 Oktober 2019 09:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya menjadi incaran dua klub sepak bola Italia. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya menjadi incaran dua klub sepak bola Italia. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jarang diturunkan sebagai starter di Barcelona, Ivan Rakitic justru diincar Juventus dan Inter Milan. Pemain berusia 31 tahun tersebut sulit bersaing dengan rekan-rekannya di tim.

Seperti diketahui, Barcelona memboyong Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019. Kondisi ini, membuat Rakitic lebih sering menghuni bangku cadangan.

Apalagi, Ernesto Valverde lebih senang memasang Arthur Melo dan De Jong di lini tengah. Dalam 7 pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020, Rakitic baru memainkan 4 laga, dengan 2 sebagai starter. 

Gelandang berpaspor Kroasia itu bahkan tidak dimainkan di laga kontra Inter Milan pada match 2 fase grup Liga Champions yang berbuah kemenangan 2-1 untuk Blaugrana. 

Meski performanya mulai diragukan dan tersingkir dari skuat Barcelona, Ivan Rakitic masih memiliki daya tarik. Pasalnya, ia dikabarkan menjadi target dua raksasa Serie A Italia, Juventus dan Inter Milan.

Menurut  laman berita sepak bola Calciomercato, Rakitic bisa saja dipasang sebagai item panas di bursa transfer Januari 2020. Untuk saat ini, nilai pasar sang pemain ditaksir sekitar 55 juta euro (Rp853 miliar). 

Meski cukup mahal, tampaknya Juventus dan Inter Milan berani bersaing mengajukan proposal untuk Rakitic demi memperkuat lini tengah mereka

Terlebih, keduanya tampak sama-sama berambisi meraih gelar Scudetto musim ini.