Bursa Transfer

Belum Menyerah, Ini Rencana Tak Terduga Juventus Terhadap Bintang Barcelona

Rabu, 4 September 2019 17:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya memiliki rencana untuk tetap berpeluang guna mendapatkan pemain Barcelona, Ivan Rakitic. Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya memiliki rencana untuk tetap berpeluang guna mendapatkan pemain Barcelona, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya memiliki rencana untuk tetap berpeluang guna mendapatkan pemain Barcelona, Ivan Rakitic.

Juventus memang sudah lama menaruh minat kepada Ivan Rakitic pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, usaha mereka itu gagal lantaran pihak Barcelona ingin menukar sang gelandang dengan Federico Bernardeschi.

Akhirnya, bursa transfer musim panas 2019 tutup pada 2 September 2019. Dengan penutupan ini, klub sepak bola yang berjuluk Bianconeri itu gagal sudah dalam merekrut gelandang asal Kroasia itu. Namun ternyata, mereka masih menyimpan rencana cadangan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, klub Nyonya Tua itu akan kembali memperjuangkan Rakitic pada Januari 2020 mendatang, ketika bursa transfer dibuka lagi. Meski masih lama, tapi setidaknya, rencana mereka itu bisa menjadi bahan pertimbangan Barcelona dari sekarang.

Rakitic sendiri kabarnya juga sudah ingin meninggalkan Camp Nou lantaran ia merasa pihak klub sudah tak berniat untuk mengandalkannya. Hal itu terjadi sejak hadirnya pemain baru seperti Arthur Melo dari Gremio dan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam di klub tersebut.

Dengan situasi ini, gelandang berusia 31 tahun itu membicarakan kondisinya tersebut dengan para petinggi Blaugrana. Ternyata, mereka mencapai kesepakatan. Pihak Catalan bersedia untuk melepasnya pada bursa transfer yang akan datang. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Juventus.

Ivan Rakitic telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sudah mencetak 34 gol dan menyumbang 37 assists dari total 269 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.