Liga Italia

Jalani Masa Pemulihan, Kapten Juventus Baru Bisa Merumput Tahun Depan?

Rabu, 4 September 2019 09:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini dipastikan akan menepi enam bulan untuk menjalani masa rehat usai operasi lutut yang dideritanya. Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini dipastikan akan menepi enam bulan untuk menjalani masa rehat usai operasi lutut yang dideritanya.

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dipastikan absen enam bulan usai menjalani operasi cedera ligamen anterior (ACL) di lutut kanannya.

Dilansir Calciomercato, bek berusia 35 tahun itu sempat mengalami cedera ACL ketika tengah melakoni sesi latihan rutin Minggu (1/9/19) lalu. Alhasil, Chiellini pun langsung menjalani operasi pada Selasa (3/9/19) waktu setempat.

Pihak Juventus sempat mengabarkan jika operasi yang dijalani Giorgio Chiellini berjalan sukses dan kini tinggal menunggu masa pemulihan selama sekitar setengah musim.

Diprediksi pemain berkebangsaan Italia ini akan kembali membela Juventus pada Maret tahun depan. Artinya, sang kapten baru bisa memperkuat tim di babak perempat final Liga Champions 2019/20 jika berhasil menjejak fase tersebut.

Chiellini sendiri merupakan salah satu pemain terlama yang mengabdi bersama Juventus. Tercatat pemain timnas Italia ini telah bermain sejak tahun 2005 hingga kini.

Sejak berpindah klub dari AS Roma pada 2005, Chiellini telah mencatatkan 507 pertandingan dan menyumbang 36 gol di semua kompetisi bareng Juventus.

Giorgio Chiellini diketahui sebagai salah satu pemain andalan Juventus karena diakui kemampuannya untuk memimpin dan mampu membaca jalannya pertandingan. Dia sempat menjabat wakil kapten sebelum Gianluigi Buffon hengkang ke Paris Saint-Germain tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%