Bursa Transfer

Terungkap! Buffon Nyaris Gabung Manchester United Sebelum Pulang ke Juventus

Sabtu, 13 Juli 2019 19:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

INDOSPORT.COM -  Ternyata sebelum bergabung kembali dengan Juventus, kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon pernah nyaris bergabung dengan Manchester United.

Setelah bermain hanya satu musim di Paris Saint-Germain (PSG), Buffon akan kembali ke klub lamanya. Ia pun akan bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk memperebutkan tempat menjadi kiper nomor satu.

Namun siapa sangka, sebelum memutuskan kembali ke Italia, Buffon ternyata sempat tergoda untuk bergabung dengan dua klub raksasa di Liga  Inggris.

Live Soccer TV melaporkan, juara Liga Inggris, Manchester City serta rival satu kota mereka, Manchester United ternyata tertarik mendatangkan Buffon.

Citizen kabarmya tertarik membawa Buffon agar ia bisa memberikan pengetahuannya kepada kiper utama mereka, Ederson Moraes. Ia juga ditawarkan menjadi kiper cadangan.

Sementara itu, Setan Merah sedang mencari sosok yang tepat untuk menggantikan David De Gea. Kabarnya, pihak klub dan kiper asal Spanyol itu yang gagal menandatangani perpanjangan kontrak.

Meski sempat tergoda, Buffon langsung memantapkan niatnya untuk pulang ke Turin setelah ditelepon langsung oleh presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Kabarnya salah satu alasan Gianluigi Buffon menolak pinangan Manchester United dan Manchester City demi kembali ke Juventus adalah untuk memecahkan rekor penampilan terbanyak di Seri A yang selama ini dipegang Paolo Maldini.