Liga Italia

Ternyata Pecahkan Rekor Maldini Jadi Alasan Buffon Kembali ke Serie A

Sabtu, 29 Juni 2019 10:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© NurPhoto/GettyImages
Gianluigi Buffon saat meraih gelar Serie A Italia bersama Juventus di musim 2017-18 Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Gianluigi Buffon saat meraih gelar Serie A Italia bersama Juventus di musim 2017-18

INDOSPORT.COM - Bukan karena terlalu cinta dengan Juventus, ternyata obsesi kiper Gianluigi Buffon kembali ke Serie A Italia adalah untuk memecahkan rekor yang dipegang Paolo Maldini.

Berada satu musim di Paris Saint-Germain ternyata tak membuat Buffon betah. Ia pun ingin kembali ke klub lamanya yang telah dibela selama 17 tahun.

Calciomercato bahkan melaporkan perjanjian antara dua belah pihak hampir disepakati dan Buffon akan mendapat gaji sebesar 1,5 juta euro atau Rp24,13 miliar per tahun selama berada di Turin.

Sayangnya bukan karena dedikasi dan kecintaan pada Turin yang membuat Buffon rela kembali berseragam hitam putih. Namun, karena obsesinya mematahkan rekor legenda AC Milan, Maldini.

Menurut surat kabar Italia, La Repubblica, Buffon ingin memasukan klausul khusus ke dalam kontraknya yakni ia harus dimainkan dalam setidaknya 8 pertandingan Serie A.

Ini merupakan jumlah pertandingan yang harus Buffon lakoni bila ingin melampaui rekor Maldini yang telah tampil dalam 674 penampilan di Seri A Italia.

Maldini telah membela Milan dari tahun 1984 dan 2009 dan telah membuat 647 penampilan di Seri A. Buffon sendiri masih memainkan di 640 pertandingan dan Francesco Totti 619 pertandingan.

Niatnya untuk mengalahkan rekor Maldini akan tergantung pada rencana pelatih Maurizio Sarri di musim depan. Terutama, kini Wojciech Szczesny merupakan kiper utama tim. 

1