Bursa Transfer

Gianluigi Buffon 'Setuju' Perkuat Juventus Selama Satu Tahun

Jumat, 28 Juni 2019 18:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, kabarnya bersedia kembali ke Juventus untuk periode satu tahun. Copyright: © Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, kabarnya bersedia kembali ke Juventus untuk periode satu tahun.

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, kabarnya secara personal telah setuju kembali ke Juventus di bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, kiper berusia 41 tahun itu dirumorkan siap memperkuat Porto untuk menggantikan Iker Casillas yang tak bisa lagi bermain sepak bola pasca mengalami serangan jantung beberapa waktu yang lalu.

Setelah itu, Juventus memberi tawaran kepadanya untuk kembali ke Turin. Namun, ia tidak akan menjadi kiper utama klub Nyonya Tua itu, melainkan sebagai deputi kiper Juventus saat ini, Wojciech Szczesny.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita Black & White & Read All Over, Buffon secara verbal telah menyetujui untuk pulang ke mantan klubnya itu untuk periode satu tahun. Kabarnya, ia akan digaji 1,5 juta euro (sekitar Rp24 miliar) per tahun ditambah beberapa bonus.

Dengan kesepakatan ini, Juventus tinggal melakukan langkah selanjutnya, yaitu menemui pihak Paris Saint-Germain untuk membicarakan masalah dana dan menyelesaikan urusan transfer pemain asal Italia tersebut.

Gianluigi Buffon sendiri sudah berpengalaman menjaga gawang di tiga klub yang berbeda, yaitu Parma (1995-2001), Juventus (2001-2018), dan PSG (2018). Meski demikian, ia berada di puncak karier ketika memperkuat klub Nyonya Tua itu.

Hal ini terbukti dari penghargaan individu yang berhasil ia raih. Mungkin, itulah alasannya Buffon bersedia kembali bermain bersama klub masa lalunya.