Liga Champions

Daftar Skuat Juventus Untuk Liga Champions 2019/20, Tanpa 3 Pemain Pengalaman

Rabu, 4 September 2019 05:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @juventusfcen
Skuat Juventus merayakan gol ke gawang Napoli dalam laga pekan ke-2 Serie A Italia, Minggu (01/09/19) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @juventusfcen
Skuat Juventus merayakan gol ke gawang Napoli dalam laga pekan ke-2 Serie A Italia, Minggu (01/09/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub papan atas Serie A Italia, Juventus baru saja merilis daftar resmi skuat mereka untuk ajang Liga Champions musim 2019/20 ini melalui laman resminya, pada Rabu (04/09/19) dini hari WIB.

Dari total 22 pemain yang didaftarkan, ada sekitar tiga pemain senior yang harus dicoret. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Emre Can, Mario Mandzukic, serta Mattia Perrin dan Marko Pjaca.

Alasannya cukup beragam. Chiellini tak dimasukan karena harus absen panjang karena cedera ACL yang dideritanya, sementara Can dan Mandzukic karena masa depannya masih belum jelas di Allianz Stadium. 

"Operasi Chiellini berjalan lancar. Operasi untuk memperbaiki ligamen anterior di lutut kanan telah dijalani Chiellini. Ia harus melakukan pemulihan sekitar 6 bulan,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Kendati demikian, peluang pemain-pemain di atas tampil di Liga Champions bersama Bianconeri belum sepenuhnya tertutup. Mereka masih bisa didaftarkan untuk fase gugur, andai Juventus lolos dari babak penyisihan grup.

Sementara untuk rekrutan-rekrutan anyar yang baru didatangkan pada di musim panas 2019 ini, semuanya dipastikan bisa berlaga membela Juventus di Liga Champions, setelah pelatih Maurizio Sarri mencatumkannya.

Adapun pemain-pemain baru tersebut adalah Matthijs de Ligt, Aaron Ramsey, Danilo, Adrien Rabiot, Merih Demiral, dan Gianluigi Buffon.

Mereka nantinya akan berjuang bersama pemain-pemain lama seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Juan Cuadrado untuk membawa tim bersaing merebut trofi si kuping besar.

Pada Liga Champions musim ini, Juventus tergabung ke dalam Grup D bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moscow untuk memperebutkan tiket ke fase gugur atau 16 besar.

Berikut Skuat Juventus untuk Liga Champions 2019/20:

Kiper: Wojciech Szczesny, Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio.

Bek: Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Alex Sandro.

Gelandang: Miralem Pjanic, Sami Khedira, Aaron Ramsey, Danilo, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi.

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%