Liga Spanyol

Lionel Messi Akui Mulai Pikirkan untuk Hengkang dari Barcelona

Rabu, 9 Oktober 2019 21:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Lionel Messi mengakui dirinya pernah berniat tinggalkan Barcelona dan Spanyol usai terjerat kasus penggelapan pajak 2017 silam Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Lionel Messi mengakui dirinya pernah berniat tinggalkan Barcelona dan Spanyol usai terjerat kasus penggelapan pajak 2017 silam

INDOSPORT.COM - Megabintang Argentina, Lionel Messi, mengakui dirinya pernah berpikir untuk meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 silam usai dirinya dan sang ayah, Jorge, terjerat kasus pajak di Spanyol.

Dilansir dari Sportbible, ketatnya perpajakan di Spanyol sempat membuat Messi meninggalkan klub yang melambungkan namanya. Bagi pemain berusia 32 tahun ini, pemerintah negeri Matador tersebut memperlakukannya dengan buruk.

"Saya merasa diperlakukan dengan buruk dan tidak ingin tinggal disini (Spanyol). Namun saya tak pernah mendapat tawaran resmi untuk pindah," ujar Messi.

Lionel Messi bahkan mengatakan bahwa kasus penggelapan pajak yang menjeratnya dan keluarganya membuat situasi kian sulit. Apalagi desas desus mengenai kasusnya di media membuat kehidupannya selama di Barcelona menjadi tidak tenang.

"Kasus itu sangat sulit bagiku dan keluargaku karena orang-orang tak tahu apa yang sebenarnya terjadi," imbuhnya.

Pada 2017 silam, Messi sendiri dijatuhi hukuman oleh pemerintah Spanyol dengan ancaman 21 bulan penjara akibat kasus penggelapan pajak. Namun sang megabintang lebih memilih membayar denda hingga 3,7 miliar Rupiah.

Lionel Messi sendiri saat ini berada di musim ke-18 nya bersama Barcelona. Sebelumnya, namanya juga sempat digoncangkan akan meninggalkan Catalan usai klausul kontraknya dibeberkan ke publik oleh Josep Maria Bartomeu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%