Liga Indonesia

Persik Kediri Tepis Isu Sengaja Kalah dari Sulut United

Kamis, 10 Oktober 2019 13:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persik
Aksi selebrasi pemain Persik Kediri menang atas Persis Solo. Copyright: © Media Officer Persik
Aksi selebrasi pemain Persik Kediri menang atas Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib berupaya menepis beragam isu miring yang mengiringi langkah anak asuhnya menuju babak 8 besar Liga 2, pasca mengalami kekalahan di laga home terakhir, Selasa 8 Oktober kemarin.

Dalam laga terakhir di penyisihan Grup Timur, Persik secara mengejutkan kalah 1-2 dari Bogor Sulut United. Kekalahan ini pun memicu beragam kritik dan isu miring dengan menyebut tim Macan Putih sengaja melepas laga home terakhirnya itu.

Pasalnya, Bogor Sulut United juga tengah dituntut meraup poin penuh untuk menghindari degradasi. Pasca laga, Juan Revi Auriqto dkk mendapatkan beragam teriakan dan cacian atas kekalahan yang di luar ekspektasi itu dari Persik Mania di Stadion Brawijaya Kediri.

"Bagi saya, respons suporter yang seperti itu sudah wajar. Sepak bola itu ya ada kalah maupun menang," bilang Budiarjo Thalib.

"Bagaimana pun harus diakui, Bogor Sulut United lebih baik dan layak menang. Kami hanya kurang beruntung saja," Pelatih Persik kelahiran Makassar itu menambahkan.

Seiring dengan kekalahan itu, dia juga sedikit mengkritik permainan anak asuhnya. Meski imbas kekalahan itu juga tidak berpengaruh terhadap Persik, yang memastikan diri tampil di babak 8 besar Liga 2 nanti.

"Mungkin para pemain merasa sudah aman. Tapi yang perlu dicermati, kami sudah berusaha untuk menang," ungkap dia.

Persik saat ini menjadi satu dari tiga wakil Grup Timur yang berlaga di babak 8 besar. Sementara di Grup Barat, Persita Tangerang, Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh sudah merebut tiket ke babak 8 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%