Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Bongkar Penyebab Menurunnya Performa Tira-Persikabo

Kamis, 10 Oktober 2019 22:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, membongkar penyebab penurunan performa anak asuhnya pada awal paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, membongkar penyebab penurunan performa anak asuhnya pada awal paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, membongkar penyebab penurunan performa anak asuhnya pada awal paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Rahmad menyatakan bahwa persoalan motivasi menjadi salah satu alasannya.

“Saya menyoroti adanya penurunan mentalitas tim dalam hal fighting spirit dan motivasi. Kami akan fokus memperbaiki masalah ini. Tetapi, persoalan ini tidak begitu parah dan masih bisa kami atasi,” ucap Rahmad dilansir dari situs Liga Indonesia.

Tira-Persikabo sendiri sempat menjadi sorotan setelah menorehkan 13 laga tanpa kekalahan di paruh pertama. Namun, kekalahan di pekan ke-22 dari Persipura Jayapura membuat Osas Saha dkk. belum meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Fokus perbaikan kondisi mental para pemain akan menjadi fokus Rahmad Darmawan untuk menghadapi sisa kompetisi. Demi memperkuat tim, eks pelatih Timnas Indonesia U-23 itu juga akan menyelenggarakan beberapa laga uji coba tertutup dalam waktu dekat.

“Selain perbaikan mental, saya akan mengembalikan kondisi fisik mereka sembari memberikan pemahaman taktik bermain. Kami akan menggelar laga uji coba tertutup karena tidak mendapatkan izin keramaian,” ucap Rahmad.

“Jujur, kami kemarin tidak punya banyak waktu berlatih bersama. Pasalnya, beberapa pemain kami (Khurshed Beknazarov, Manahati Lestusen, Angga Saputra, dan Osas) harus memperkuat negara masing-masing di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022,” lanjutnya.

Tira-Persikabo sendiri saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 36 poin dari 22 laga. Dalam laga berikutnya (19/10/19), tim asuhan Rahmad Darmawan akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Pakansari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%