Liga Indonesia

Takluk dari Persija, Pelatih Persib Putri Benahi Penyelesaian Akhir

Kamis, 10 Oktober 2019 12:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung Putri, Fauzi Bramantio akan membenahi kekurangan timnya, setelah kalah 1-2 dari Persija Putri pada pertandingan kedua kompetisi Liga 1 Putri 2019 Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (09/10/2019) kemarin. 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut anak asuhnya mendapat banyak peluang. Namun, dari sekian banyak peluang hanya satu yang bisa dimaksimalkan menjadi gol melalui Risqiyanti pada menit ke-64. 

Fauzi menyadari, atmosfer pertandingan menghadapi Persija yang berbeda dari laga lainnya, sehingga cukup mempengaruhi penampilan pasukannya. Apalagi, laga tersebut sempat terhenti, karena terjadi bentrokan suporter. 

"Untuk soal finishing touch tadi saya rasa ada beberapa teknis mungkin jadi mungkin dengan pressure tinggi mereka belum cukup terbiasa dengan animo dan itu sedikit berpengaruh pada psikologi pemain," kata Fauzi seusai pertandingan. 

Setelah pertandingan menghadapi Persija, Persib langsung fokus menatap laga selanjutnya kontra PSIS Semarang, yang akan berlangsung pada Kamis (10/10/19) siang ini. 

"Tapi ini tetap menjadi bahan evaluasi, kita pasti akan perbaiki di laga selanjutnya," tegas Fauzi. 

Sementara itu, Persib saat ini sudah melakoni dua pertandingan dan untuk sementara berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 3 poin. Sedangkan, PSIS yang akan menjadi lawan tanding, saat ini berada di dasar klasemen dengan poin nol atas dua kekalahan.