Liga Indonesia

3 Fakta Mengejutkan Pertandingan Liga 1 Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Jumat, 11 Oktober 2019 21:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga pertandinga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga pertandinga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya gagal meraih tiga poin di lanjutan Liga 1 2019 kontra Borneo FC dan itu menghasilkan tiga buah fakta.

Bermain di hadapan publik Stadion Gelora Bung Tomo melawan Borneo FC, Persebaya Surabaya gagal memaksimalkannya untuk meraih tiga poin penuh.

Kegagalan yang membuat Persebaya Surabaya tetap tertahan di peringkat 8 klasemen Liga 1 itupun menghasilkan sejumlah fakta mengejutkan. Baik itu yang berkaitan langsung dengan klub berjuluk Bajul Ijo itu, ataupun bagi tim tamu Borneo FC. 

Untuk lebih lengkapnya berikut terangkum dalam 3 fakta mengejutkan pertandingan Liga 1 Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

Persebaya Pertama Kali Tak Mencetak Gol

Hanya mendapatkan satu poin dalam skor akhir 0-0, Persebaya Surabaya menghasilkan fakta, bahwa untuk pertama kalinya di musim ini Persebaya Surabaya tak mampu mencetak satu gol pun dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sebelumnya, meski sempat beberapa kali bermain imbang di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya selalu mampu mencetak minimal satu gol. Seperti kala menjamu pemuncak klasemen Bali United september lalu yang berakhir 1-1, Selasa (24/09/19).

Borneo FC Tak Terkalahkan

Sementara buat Borneo FC, mampu menahan imbang Persebaya membuat mereka melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga 1.

Dalam enam pertandingan tersebut, anak asuh Mario Gomez mencatatkan hasil empat kali imbang dan dua kali menang.
Kekalahan terakhir Borneo FC sendiri terjadi pada akhir Agustus lalu, kala bertandang ke markas Bali United, pada pertandingan tunda pekan ke-7 Liga 1, Rabu (28/08/19).

Catatan Tak Menang Persebaya

Sebaliknya buat Persebaya Surabaya, hasil imbang melawan Borneo FC membuat mereka melanjutkan tren minor tak pernah menang di tiga laga terakhirnya.

Itu tercatat sejak laga melawan Bali United Selasa (24/09/19) di mana mereka dipaksa bermain imbang 1-1. Setelah di laga kontra Barito Putra Sabtu (28/09/19) Bajul Ijo harus takluk dengan skor 0-1. 

Catatan tersebut dilengkapi di pertandingan melawan Boreno FC malam ini, saat laga harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol, 0-0.