Liga Indonesia

Tak Punya Gambaran, Arema FC Siap Hadapi Segala Kemungkinan Soal Jadwal Kontra Persib

Jumat, 11 Oktober 2019 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengaku siap dengan semua opsi yang mungkin diambil PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 soal jadwal pengganti super big match kontra Persib Bandung yang lagi-lagi tertunda.

Pada pertemuan kedua di Liga 1, Arema FC dan Persib sebenarnya sudah saling bertemu pada 28 September, namun PT LIB menunda super big match itu dengan pertimbangan keamanan.

Kendati demikian, Arema FC tidak mau memikirkan lebih lanjut perihal kapan jadwal pengganti itu ditetapkan, termasuk mengira-ngira terkait tanggal maupun bulan dengan kondisi padatnya jadwal kompetisi saat ini.

"Kemungkinan besar memang diselipkan di tengah-tengah jadwal yang ada saat ini. Saya pikir mereka (PT LIB) yang lebih tahu," cetus General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat (11/10/19).

Namun, Arema FC sudah menyatakan kesiapan dengan segala opsi yang bisa diambil, salah satunya bermain di Bandung tanpa penonton, atau bermain di tempat netral yang jauh dari lokasi home base kedua tim.

"Dengar-dengar sih memang begitu. Karena izin yang sulit, Persib mau menggelar laga kandang di tempat netral. Kami siap saja," ujar Ruddy Widodo. 

"Sebelumnya kami juga patut mengapresiasi Persib Bandung yang tetap ingin jadwal berjalan sesuai rencana (28 September) kemarin, dengan kondisi tanpa penonton sekali pun," pungkasnya.

Mengacu kepada jadwal kedua tim, kemungkinan besar super big match akan terjadi sekitar November mendatang. Dalam rentang pekan ketiga, terdapat jeda sekitar sepekan di antara jadwal kedua tim di kompetisi.