Bola Internasional

Dilanda Hujan, Garuda Select II Jalani Latihan Perdana di Inggris

Jumat, 11 Oktober 2019 20:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019.

INDOSPORT.COM – Setelah tiba di Birmingham, Inggris, Kamis (10/10/19), skuat Garuda Select II sudah harus menjalani latihan di Jumat (11/10/19) pagi dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Para penggawa Garuda harus cepat beradaptasi dengan cuaca dingin dan suhu yang sangat berbeda dengan Indonesia, terlebih pada sesi latihan hari ini, wilayah Birmingham tengah diterpa hujan, sehingga beberapa sesi dilakukan di dalam ruangan.

Selain memperkenalkan GPS sebagai teknologi yang mendukung proses pemantauan stamina dan pergerakan pemain, kemudian sesi latihan dilanjutkan di lapangan untuk memantau kemampuan passing dan kontrol bola dari penggawa Garuda Select.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu striker Garuda Select II, Arsa Ahmad, yang mengaku telah mendapatkan perbedaan dan manfaat positif berlatih sepak bola di Inggris.

“Meskipun kayaknya tempatnya kecil, tapi fasilitasnya sangat bagus. Banyak yang berbeda dengan Indonesia. Di Indonesia kan belum ada banyak tempat untuk (latihan) otot gitu,” ungkap Arsa Ahmad seperti dilansir dari laman Super Soccer.

“Hari ini fokusnya (latihan) passing, kontrol, juga komunikasi antarlini. Jadi, kita dibangun komunikasinya, dibangun chemistry dulu,” tambahnya.

Arsa Ahmad juga mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi cuaca di Inggris, serta kondisi otot yang belum siap bersaing dengan pemain asal Britania Raya. Namun, Arsa mengaku siap untuk menimba ilmu sepak bola di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

“Yang pasti otot-otot belum siap semua, ini juga pertama kali latihan di tempat yang sangat dingin. Kita tadi dapat hujan gerimis, dinginnya nambah, makanya banyak salahnya tadi, salah kontrol, salah passing juga,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 16 pemain terpilih untuk menjalani program pelatihan sepak bola di Inggris bertajuk Garuda Select. Pada musim kedua ini, para pemain akan berlatih dan berujicoba dengan sejumlah akademi Liga Inggris hingga April 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%