Bola Internasional

Ekspresi Kekesalan Wawan Hendrawan Usai Kebobolan 5 Gol di Laga UEA vs Indonesia

Jumat, 11 Oktober 2019 07:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan yang membela Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan yang membela Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan, tidak bisa menyembunyikan kekesalannya saat kebobolan gol kelima melawan Uni Emirat Arab di matchday ke-3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Al Maktoum pada Kamis (10/10/19) malam WIB.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, gawang Timnas Indonesia malah kebobolan lagi, tepatnya menit ke-90+3, melalui Tareq Ahmed. Gol ini membuat tim tuan rumah mengunci kemenangan dengan skor 5-0 atas Indonesia.

Video yang diunggah @indonesia.highlightid memperlihatkan wawan hendrawan sempat menangkis upaya UEA mencetak gol kelima tersebut. Bola yang ditangkis terlepas dari penguasaannya dan langsung dimanfaatkan oleh Tareq Ahmed persis di depan gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Kiper yang membela Bali United tersebut terlihat tidak siap karena masih dalam posisi terjatuh di tanah. Ceplosan bola Tareq Ahmed membuat Wawan kembali terjungkal ke belakang sedangkan bola berhasil membobol jaringnya.

Wawan hanya bisa duduk lemas melihat para pemain UEA merayakan gol tersebut. Karena kesal, dia pun sampai menghentakkan kedua tangannya di atas tangan dengan ekspresi wajah murka.

Jelas, bagaimana tidak kesal. Wawan yang diplot menggantikan peran kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, sejak menit awal, gagal membantu Indonesia meraih poin di negara minyak tersebut.

Selain itu, di babak pertama Hansamu Yama dan kolega bermain tampil cukup baik selama 40 menit, sebelum kebobolan satu gol di menit ke-41.

Namun, performa Timnas Indonesia turun drastis di babak kedua, sehingga UEA berada di atas angin untuk mendikte jalannya pertandingan dan menggelontorkan 4 gol tambahan.

Kekalahan telak tersebut membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, tanpa satupun poin. Sedangkan Uni Emirat Arab, merangsek ke puncak dengan koleksi 6 poin.