Liga Indonesia

Bentrok di Final Elite Pro Academy U-20, Barito Putera Kantongi Kekuatan Persebaya

Jumat, 11 Oktober 2019 07:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Barito Putera percaya diri menuju final kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10/19). Laskar Antasari Muda sudah mengantongi kekuatan Persebaya Surabaya.

Barito Putera melangkah ke final dengan modal bagus. Mereka menyingkirkan tim kuat Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Tantangan lebih besar sudah menunggu di partai puncak. Mereka akan menantang Persebaya yang mengalahkan PSIS Semarang 3-1.

Pelatih Barito Putera, Andi Abunawas, menilai skuat besutan Uston Nawawi punya kekuatan merata. Barito Putera akan mewaspadai lawan sebagai tim, bukan melihat potensi per individu.

"Kami sempat melihat Persebaya saat mengalahkan PSIS. Ada beberapa taktik yang perlu kita siapkan," ucap Andi Abunawas di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Ada beberapa evaluasi yang dilihat Andi pada partai sebelumnya melawan Bhayangkara FC. Salah satunya soal ketenangan pemain. Saat ada peluang menggempur pertahanan Bhayangkara FC, penggawa Barito Putera kerap terburu-buru.

Andi pun mengimbau pemain agar lebih tenang dalam bermain. Tantangan pada partai final pasti lebih berat. Persebaya memiliki pertahanan yang cukup tangguh. Di bawah mistar ada kiper jebolan Garuda Select, Ernando Ari Sutaryadi.

"Dengan jeda dua hari, ini memberi waktu. Kita akan persiapkan agar tampil lebih maksimal," tutur Andi Abunawas.