Bola Internasional

Gantikan Andritany di Timnas Indonesia, Ini Detik-detik Blunder Wawan Hendrawan

Jumat, 11 Oktober 2019 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan melakukan blunder saat dipercaya debut sebagai kiper Timnas Indonesia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi UEA, Kamis (10/10/19) WIB. Copyright: © Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan melakukan blunder saat dipercaya debut sebagai kiper Timnas Indonesia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi UEA, Kamis (10/10/19) WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut detik-detik blunder yang dilakukan oleh kiper debutan Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19) malam WIB.

Pertandingan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara UEA vs Timnas Indonesia berakhir dengan skor telak. Skuat Garuda harus telan kekalahan lima gol tanpa balas.

Timnas Indonesia terlihat sukses mengimbangi permainan UEA di babak pertama. Tapi beberapa kesalahan kerap dilakukan di lini pertahanan Garuda.

Babak pertama boleh saja kebobolan hanya satu gol. Tapi UEA terus mendominasi hingga mencetak empat gol tambahan di babak kedua.

Yang menarik adalah penampilan Wawan Hendrawan, khususnya blunder yang dilakukannya saat UEA mencetak gol pertama mereka menit 41.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Blunder tersebut berawal dari tekanan yang dilakukan oleh UEA di pertahanan Timnas Indonesia. Umpan panjang yang meluncur ke depan gawang, awalnya coba diantisipasi oleh Wawan.

Tapi tangkapan Wawan tidak sempurna dan bola berhasil terlepas kembali. Striker UEA, Khalil Ibrahim yang persis berada di depan Wawan, tanpa ampun menyontek bola ke dalam gawang.

Sekadar informasi, Wawan Hendrawan langsung dipercaya oleh Simon McMenemy untuk memainkan debutnya sebagai kiper Timnas Indonesia senior di pertandingan kontra UEA.

Wawan Hendrawan yang tampil gemilang bersama Bali United, dirasa cocok untuk menggantikan kiper Timnas Indonesia sebelumnya, Andritany Ardhiyasa yang kebobolan enam gol hanya dalam dua laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%