Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Belanda vs Irlandia Utara: Cuma Butuh 4 Menit

Jumat, 11 Oktober 2019 03:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© VI Images via Getty Images
Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Irlandia Utara di pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Copyright: © VI Images via Getty Images
Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Irlandia Utara di pertandingan Kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Belanda vs Irlandia Utara yang baru saja rampung digelar, Jumat (11/10/19) dini hari WIB.

Pertandingan antara Belanda vs Irlandia Utara berakhir dengan sungguh dramatis. Tim Oranje berhasil cetak dua gol pembalik kedudukan menjadi 3-1 di menit-menit terakhir.

Belanda yang menjamu Irlandia Utara di Stadion Feijenoord, Rotterdam, menurunkan para pemain terbaiknya. Mulai dari Virgil van Dijk berduet dengan Matthijs de Ligt di lini pertahanan.

Hingga Memphis Depay dibantu oleh Ryan Babel dan Steven Bergwijn di lini depan. Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong juga dipasang sebagai starter di lini tengah.

Sementara Irlandia Utara juga tampil dengan para pemain terbaiknya. Shane Ferguson bertugas sebagai bek kiri sejak menit pertama hingga Kyle Lafferty sebagai striker.

Babak pertama berjalan sangat ketat, namun Belanda lebih dominan. Tim asuhan Ronald Koeman menguasai jalannya bola di area tengah lapangan.

Tapi hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol masih bertahan. Belanda vs Irlandia Utara turun minum dengan skor 0-0.

Babak Kedua Belanda vs Irlandia Utara

Belanda kembali menguasai jalannya pertandingan di awal babak kedua. Bahkan baru lima menit berjalan, mereka hampir saja mencetak gol, hanya saja sontekan Steven Bergwijn masih melenceng.

Hingga pada menit 75, Irlandia Utara yang sedari awal pertandingan ditekan membungkam suporter Timnas Belanda lewat gol Josh Magennis. Striker Hull City itu menanduk bola dan tak bisa digapai oleh Jasper Cillessen.

Tertinggal 1-0, hebatnya Belanda bisa langsung menyamakan kedudukan. Memphis Depay menjadi aktor utama, saat menyodok bola dan gagal diantisipasi oleh para pemain bertahan dan kiper Irlandia Utara. Skor imbang 1-1.

Belanda terus menekan dan mencari gol kemenangan. Hingga akhirnya pemain pengganti, Luuk de Jong berhasil menyarangkan bola ke gawang Irlandia Utara pada menit ke-90+1. 

Tiga menit kemudian, beberapa detik sebelum laga berakhir, Belanda kembali menambah gol. Gol di penghujung laga itu dicetak oleh Depay dan membuat skor akhir menjadi 3-1 atas Irlandia Utara.

Susunan Pemain Belanda vs Irlandia Utara

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Marten de Roon, Frenkie de Jong; Steven Bergwijn, Ryan Babel, Memphis Depay.

Irlandia Utara (4-3-3): Bailey Peacock-Farrell; Michael Smith, Craig Cathcart, Jonny Evans, Stuart Dallas; Steven Davis, Patrick McNair, George Saville; Corry Evans, Shane Ferguson, Kyle Lafferty

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%